Peraturan dan Regulasi

  1. Pendaftaran Air Force Run 2019 hanya bisa dilakukan secara online di website resmi http://airforcerun.id
  2. Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dengan data sebenar-benarnya.
  3. Pendaftaran tidak dapat dibatalkan dan biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan. 
  4. Pendaftaran hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI). Jika ditemukan peserta adalah Warga Negara Asing, maka panitia akan mendiskualifikasi peserta tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya dan biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan.
  5. Apabila terjadi kecurangan atau tidak mengikuti peraturan, maka peserta akan didiskualifikasi dan biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan.
  6. Panitia berhak untuk menutup pendaftaran sebelum batas waktu yang telah ditentukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu apabila kapasitas sudah penuh.
  7. Peserta dihimbau menggunakan kostum yang sopan dan tidak menyinggung unsur SARA.
  8. Binatang peliharaan atau segala bentuk objek roda untuk transportasi misalnya kursi roda, sepeda, skateboard, sepatu roda, dan lainnya adalah dilarang berada dalam jalur lari.
  9. Air Force Run 2019 akan dilaksanan pada tanggal 8 Desember 2019 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur
  10. Peserta yang telah mendaftar dan menerima notifikasi email kepesertaan, wajib hadir dalam Racepack Collection yang akan dilaksanakan pada :
    Hari, tanggal : Kamis – Sabtu, 5 – 7 Desember 2019
    Waktu : 10.00 – 20.00 WIB
    Tempat : Klub Eksekutif Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (klik untuk melihat lokasi)
  11. Saat Racepack Collection, peserta akan mendapatkan paket berupa nomor BIB, timing chip, jersey, race guide, dan totebag yang berisi produk dari sponsor
  12. Peserta yang tidak dapat hadir saat Racepack Collection, bisa diwakilkan dengan membawa screenshot/email pengambilan racepack peserta yang berisi Kode Booking dan No BIB serta menunjukkan Kartu Identitas asli yang mewakilkan.
  13. Peserta yang tidak bisa hadir saat Racepack Collection dan tidak ada perwakilannya pada saat pengambilan, maka dianggap mengundurkan diri.
  14. Peserta yang mengundurkan diri baik sebelum maupun saat pelaksanaan Air Force Run 2019, tidak dapat merefund biaya pendaftaran.
  15. Selama acara berlangsung, peserta wajib menggunakan jersey dengan mengenakan Nomor BIB yang dapat terlihat jelas.
  16. Nomor BIB peserta tidak dapat dialihkan kepada pihak lain tanpa terkecuali.
  17. Seluruh Peserta yang mencapai garis finish berhak mendapatkan Medali sesuai dengan kategori yang didaftarkan.
  18. Setiap Peserta yang mencapai garis finish hanya berhak mendapatkan 1 medali sesuai dengan kategori yang dicapai.
  19. Medali hanya bisa didapatkan saat kegiatan Air Force Run 2019 berlangsung. Panitia tidak melayani pengambilan Medali setelah kegiatan selesai.
  20. Peserta yang berusia di bawah 12 tahun harus didampingi orang dewasa saat kegiatan berlangsung.
  21. Demi kelancaran acara, Peserta diwajibkan sudah di lokasi race pada pukul 05.00 WIB.
  22. Peserta dianjurkan untuk menggunakan sepatu lari yang diperuntukkan untuk berolahraga lari.
  23. Setiap peserta dianjurkan untuk melakukan pemanasan (warming up) sebelum memulai lari dan harus dalam keadaan sehat jasmani.
  24. Saat kegiatan berlangsung, peserta wajib mentaati instruksi yang diberikan oleh panitia.
  25. Peserta diwajibkan untuk bersikap sopan dan sportif dengan peserta lainnya, tidak boleh melakukan hal-hal seperti: memotong jalur, naik sepeda, atau hal-hal yang merugikan peserta lain. Jika terdapat peserta yang melanggar akan langsung didiskualifikasi.
  26. Peserta wajib menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.
  27. Sehubungan dengan rute lari merupakan daerah yg steril, maka segala kegiatan yang dianggap membahayakan bagi alutsista TNI AU dan keamanan wilayah sekitar akan ditindak sesuai dengan peraturan Lanud yang berlaku.
  28. Peserta yang memiliki penyakit bawaan wajib membawa sendiri obat-obatan pribadi. Panitia tidak bertanggung jawab dengan penyakit bawaan yang dimiliki oleh peserta jika kambuh saat kegiatan berlangsung.
  29. Peserta diwajibkan untuk berhenti dari kegiatan lari sesegera mungkin, jika diperintahkan oleh anggota petugas termasuk staf medis, pengarah kegiatan, dan petugas keamanan.
  30. Apabila terjadi kecelakaan dalam perlombaan, panitia hanya bertanggung jawab terhadap penanganan pertama atau P3K.
  31. Panitia berkewajiban untuk mengantarkan peserta yang sakit ke rumah sakit rujukan atau terdekat apabila membutuhkan penanganan lebih lanjut.
  32. Bila terjadi hujan ringan pada saat kegiatan berlangsung, acara akan tetap diteruskan. Namun jika hujan cukup deras dan dinilai akan mengancam keselamatan peserta atau terdapat kejadian darurat/force major seperti kebakaran dan bencana alam, maka kegiatan akan dihentikan berdasarkan keputusan dari Race Director.
  33. Peserta setuju bahwa pihak penyelenggara tidak bertanggung jawab atas barang-barang pribadi atau properti yang hilang, rusak atau dicuri pada saat acara tersebut kecuali, pada penitipan barang, panitia berkewajiban menjaga dengan baik barang-barang peserta.
  34. Panitia tidak akan menanggung segala risiko dari kelalaian yang dilakukan peserta, seandainya peserta tidak mentaati peraturan yang dibuat oleh panita selama acara.
  35. Peserta menyetujui, mengetahui, dan mengerti akan adanya risiko-risiko dan bahaya yang muncul dari keikutsertaan di acara dan tidak dapat menuntut kepada Panitia atas segala kejadian yang dapat menyebabkan cedera tubuh, cacat tubuh, atau kematian yang mungkin muncul selama peserta mengikuti kegiatan Air Force Run 2019.
  36. Jika terdapat hal-hal yang membuat kegiatan Air Force Run 2019 harus dirubah atau dibatalkan, Panitia berhak merubah/membatalkan kegiatan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada setiap peserta. Namun Panitia tetap akan berusaha melakukan pemberitahuan pembatalan acara sebelum penyelenggaraan Air Force Run 2019. Jika terjadi pembatalan, panitia tidak berhak memberikan ganti rugi kecuali dipandang layak untuk mengembalikan kerugian. Dan panitia tidak dikenai kewajiban untuk mengganti atau memberikan ganti rugi atas ketidaknyamanan yang diakibatkan.
  37. Panitia berhak untuk menggunakan foto, gambar bergerak, rekaman, atau segala media rekaman lainnya untuk tujuan yang sah termasuk iklan komersial dan untuk didistribusikan kepada para sponsor tanpa ikatan batas waktu.
  38. Panitia berhak sewaktu-waktu merubah peraturan dan regulasi tanpa menginformasikan kepada Peserta sebelumnya.
  39. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

4th Edition • 2019 Session • #KuLariKeHalim